Rabu 23 Aug 2017 12:32 WIB

Komeng Prediksi Timnas U-22 Melaju ke Final SEA Games

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Komeng seusai menyaksikan laga Timnas Indonesia U-22 kontra Vietnam di SEA Games 2017.
Foto: REPUBLIKA/Anggoro Pramudya
Komeng seusai menyaksikan laga Timnas Indonesia U-22 kontra Vietnam di SEA Games 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pertandingan sepak bola yang mempertemukan timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam yang berlangsung, Selasa (22/8) malam tadi, rupanya tidak hanya disesaki oleh para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Selain munculnya Mantan Menteri Olahraga Andi Alfian Mallarangen, dan sejumlah pengurus PSSI. Terlihat beberapa selebritis Indonesia hadir untuk mendukung Garuda Muda pada pertandingan pamungkas Grup B.

Salah satunya komedian terkenal yang sering mewarnai televisi Indonesia, yaitu Komeng. Ia menilai Evan Dimas dan kawan-kawan tampil bagus meski pun hanya bermain dengan sepuluh pemain.

"Sepuluh pemain saja bisa tahan imbang Vitenam, gimana kalau pasukan kita komplet," ujar dia saat keluar stadion.

Meski pun Indonesia baru meraih hasil imbang melawan Vietna, dan sekarang berada di posisi ketiga klasemen di bawah rival mreka Thailand dan Vietnam, pelawak yang mempunyai nama asli Alfiansyah tersebut tetap yakin Indonesia masih bisa lolos ke babak semifinal. Apalagi lawan mereka Kamboja, yang notabene tim terlemah Grup B.

"Masih ada peluang, besok lawan Kamboja tentu kita lihat selisih golnya. Indonesia harus banyak mencetak gol saat menghadapi Kamboja." sambung pria 47 tahun itu.

Lebih lanjut, permainan Indonesia menurutnya mengalami perkembangan di bawah asuhan Luis Milla Aspas. Kondisi dan postur fisik para pemain juga bagus.

Sementara saat ditanya apabila Indonesia mampu melangkah ke final maka siapa yang pantas untuk dihadapi, "Berharap tidak ketemu Malaysia di semifinal, biar nanti ketemunya di final saja," Komeng menambahkan dengan bercanda, "Skor akhir Indonesia lawan Malaysia di final 2-1, dan yang golin saya, Alhamdulilah."

Komeng cukup lekat dengan sepak bola. Selain menonton, dia rutin bermain sepak bola bersama tim selebritis. Terkadang tim yang dibela Komeng beruji tanding dengan tim wartawan peliput olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement