Senin 14 Aug 2017 13:15 WIB

Aliansi Suporter Indonesia Siapkan Bendera Raksasa

SEA Games 2017
Foto: Wikipedia
SEA Games 2017

REPUBLIKA.CO.ID, KUALALUMPUR -- Sejumlah suporter yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia telah menyiapkan bendera merah putih raksasa untuk mendukung Timnas Indonesia dalam pertandingan sepak bola SEA Games ke-29 di Kuala Lumpur.

"Banyak hal yang telah kami siapkan untuk mendukung timnas di SEA Games ini, termasuk bendera merah putih 20 x 30 meter yang sudah kami gagas sejak enam bulan yang lalu," ujar Koordinator Aliansi Suporter Indonesia, Aditia Dulo di Kuala Lumpur, Senin (14/8).

Dia mengatakan sejumlah komunitas suporter siap memberikan dukungan di antaranya Bonek Malaysia, Ultras Gresik Malaysia, Kediri Extreem Malaya, Bobotoh Malaya, Kconk Mania Malaysia, dan berbagai suporter klub Indonesia yang berada di Malaysia.

"Tentang dukungan dana sejauh ini belum ada dukungan dari pihak manapun, semuanya berasal dari inisiatif teman-teman sendiri dari biaya hingga tenaga," katanya.

Dia menghimbau supaya suporter yang bekerja di Malaysia atau yang datang dari Indonesia dapat bergabung dengan pihaknya dan berkumpul di Gapura Stad Shah Alam dua jam sebelum kick off dimulai. Ia mengaku juga dapat membantu pembelian tiket secara kolektif.

Pada kesempatan yang sama, pengurus Aliansi Suporter Indonesia lainnya, Luki Ardianto mengatakan kehadiran aliansi di Malaysia ini salah satu tujuan utamanya agar suporter Indonesia tidak terpecah seperti dulu.

"Terpecah dalam arti koordinasi, maka dari itu kami dari kemarin terus menjajaki komunitas suporter klub Indonesia di Malaysia untuk bergabung dan menjadi satu untuk mendukung Indonesia dalam satu wadah dan satu warna," katanya.

Koordinator Kediri Xtreme pendukung Persik Kediri ini mengajak komunitas suporter Indonesia di Malaysia bergabung dengan aliansi. Ia meminta semua pihak bersatu untuk Indonesia dan menghilangkan rivalitas klub demi Indonesia.

Timnas Indonesia akan meladeni Thailand di StadionShah Alam pada sore ini pukul 16.00. Kemudian pada Kamis (17/8) di tempat dan jam yang sama, Indonesia ditantang Filipina.

Ahad, (20/8) Indonesia akan menghadapi Timor Leste di Stadion Selayang pukul 16.00. Dua hari berselang di tempat dan waktu yang sama, Indonesia akan berduel melawan Vietnam. Terakhir pada Kamis (24/8) pukul 16.00, skuat asuhan Luis Milla Aspas akan melawan Kamboja di Stadion Shah Alam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement