Sabtu 26 Aug 2017 18:15 WIB

Kisah Suasana 'Pemakaman' di Ruang Ganti Timnas Malaysia

Ong Kim Swee
Foto: EPA/Fazry Ismail
Ong Kim Swee

REPUBLIKA.CO.ID, NAY PYI TAW --  Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia di laga semifinal sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8) malam ini. Sebelumnya kedua tim juga pernah bertemu di babak semifinal pada SEA Games 2013 Myamar.

Malaysia saat itu menelan kekalahan 3-4 dari Indonesia lewat adu penalti setelah pertandingan 120 menit yang digelar di Naypyitaw, Myanmar, pada Kamis (19/12/2013) malam tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pelatih timnas U-23 Malaysia, Ong Kim Swee, menggambarkan suasana kamar ganti pemainnya usai kegagalan anak buahnya mempertahankan medali emas untuk ketiga kalinya berturut-turut di SEA Games 2013. "Kamar ganti seperti upacara pemakaman,'' kata Ong Kim Swee seperti dikutip media Malaysia myMetro.

Meskipun demikian, Ong Kim Swee menegaskan tidak ada yang harus disalahkan terutama pemain. Kekalahan tersebut sepenuhnya merupakan tanggung jawabnya. ''Saya yang harus bertanggung jawab karena pemain sudah memberikan yang terbaik,'' katanya.

Kim Swee yang kini kembali menangani skuad muda Malaysia, akan kembali berhadapan dengan Indonesia di babak semifinal SEA Games. Apakah suasana 'pemakaman' akan kembali menyelimuti ruang ganti pemain Malaysia? Semoga saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement