Senin 21 Aug 2017 16:02 WIB

Tim Futsal Putri Siap Hadapi Myanmar

Rep: Fitrianto Anto/ Red: Andri Saubani
Tim nasional futsal putri.
Foto: Timnas Futsal IDN (@Timnasfutsalidn)
Tim nasional futsal putri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai menaklukan tuan rumah Malaysia, Tim Futsal Indonesia kini dalam kondisi siap bertanding saat akan menghadapi Myanmar, dalam laga lanjutan SEA Games 2017. Citra Adisti dkk akan melakoni laga keduanya, Selasa (22/8) di National Sports Complex Panasonic Shah Alam Selangar Malaysia. Libur satu hari membuat kondisi tim memiliki waktu istirahat yang cukup.

"Kemenangan lawan tuan rumah membuat mental teman-teman terangkat dan kita yakin dapat hasil terbaik saat menghadapi Myanmar nanti. waktu jeda istirahat sehari kami manfaatkan untuk mengembalikan kebugaran" terang Citra melalui pesan singkatnya kepada Republika.co.id.

Di atas kertas, Tim Futsal Putri yang bermaterikan pemain, Citra Adisiti, Novita Murni Piranti, Anggi Puspitasari, Rani Mulyasari dan Fitri Rosdiana mampu mengalahkan Myanmar. Pasalnya, pada pertandingan pertama Myanmar mengalami kekalahan dari Malaysia 1-2, sedangkan Indonesia menang 2-1 dari Malaysia.

Futsal putri diharapkan mampu merebut medali emas di ajang SEA Games 2017, hal ini mengacu pada hasil yang digapai Indonesia pada ajang Futsal Asia Tenggara beberapa waktu lalu. Namun, untuk meraih target tersebut tidak mudah, mengingat Thailand menjadi lawan yang tampil sangat agresif pada SEA Games 2017 ini. Dari dua laga yang sudah dimainkan, Thailand mampu memetik dua kemenangan, dengan selisih gol 13 memasukan dan hanya kemasukan 3 gol.

"Dari hasil kita lihat Thailand yang akan menjadi pesaing berat kita, namun teman-teman akan fokus satu per-satu, kita tidak memikirkan medali dulu, kita akan fokus terhadap lawan yang akan kita hadapi nanti yakni Myanmar" terang Citra yang menjadi tembok tangguh dibawah mistar gawang tim merah putih.

Sementara di bagian Putra, tim Futsal Indonesia yang awalnya sempat diragukan akan berangkat ke SEA Games 2017 nanti, telah menorehkan hasil positif pada laga perdananya. Pada Ahad (20/8) lalu, Indonesia diluar dugaan berhasil mengalahkan tim tangguh Thailand dengan skor 4-2.

Pada SEA Games 2017 ini, futsal baik putra maupun putri hanya diikuti oleh lima negara yakni, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Thailand dan Vietnam. sehingga sistem pertandingan akan menggunakan sisitem round robbin di mana setiap peserta akan saling berhadapan satu kali. Pimpinan klasemen pada akhir laga nanti berhak merebu medali emas.

Berikut daftar pemain Futsal Putri Indonesia di ajang SEA Games 2017: Citra Adisti, Novita Murni Piranti, Anggi Puspitasari, Rani Mulyasari, Fitri Rosdiana. Diyana Herlina, Dinar Kartika, Diah Tri, Maya Muharina, Yunita Sari, Maulina Novrilyani, Suciana Yuliani, Susi Susanti, Fitriya Hilda.

Sedangkan daftar pemain Tim Futsal Putra adalah: Muhammad Albagir, Yusuf Kurniawan, Tricahyo Ramadhan, Andriansyah Agustin, Rio Pangestu Putra, Ardiansyah Runtuboy, Syauqi Saud, Anton Cahyo Nugroho, Andi Fardiansyah, Eko Sutrisno, Mochammad Iqbal Rahmatullah, Subhan Faidasa, Johanis Mustamu dan Alexander Bernhard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement