Ahad 20 Aug 2017 18:19 WIB

Timnas Futsal Indonesia Taklukkan Thailand 4-2

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Logo SEA Games 2017
Foto: Republika
Logo SEA Games 2017

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Timnas Futsal Indonesia berhasil memetik kemenangan saat berhadapan dengan tim futsal Thailand pada  laga pertama Grup A SEA Games 2017 di Shah Alam Panasonic Sports Complex, Selangor, Ahad (20/8). Kemenangan itu diraih berkat gol dari Subhan Faidasa, Sauqy Saud Lubis, dan Alexander Bernhard Larawo.

Kemenangan ini mengejutkan karena Thailand bukanlah lawan yang mudah. Sebab, juara bertahan futsal ini mencatat juara sejak 2007 futsal mulai dipertandingkan. Thailand mencatat juara sebanyak tiga kali di SEA Games. Dari 15 pertemuan kedua tim di ajang resmi, Thailand meraih 14 kali kemenangan.

Tim Merah-Putih langsung menggebrak dengan mencetak gol pertama di menit ketiga. Tembakan kaki kiri Subhan ke pojok kiri berhasil menggetarkan jala tim Gajah-Putih. Thailand balas melakukan serangan. Namun, masih terhalang kokohnya lini pertahanan Indonesia. 

Tim Merah-Putih justru mampu menggandakan keunggulan dua menit jelang babak pertama berakhir. Gol tersebut diciptakan olehh Sauqy, yang mampu melewati lini belakang tim lawan dan langsung melepaskan tembakan keras ke gawang tim Thailand. 

Memasuki babak kedua, Thailand terus melakukan tekanan dan mampu membobol tim Merah-Putih di menit ke-23 melalui aksi Jetsada Chudech. Tak berselang lama, Tim Merah Putih menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol yang dicetak oleh Sauqy Saud.

Tim Gajah-Putih kembali menekan dan merobek jala tim Indonesia melalui aksi Suphawut di menit ke-39. Namun, Indonesia berhasil memastikan kemenangan atas Thailand dengan skor 4-2 setelah Alexander Bernhard Larawo mencetak gol penutup pada laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement