Kamis 24 May 2012 23:16 WIB

Kawasan Puncak, Tiada Hari tanpa Kemacetan

Ratusan kendaraan terjebak kemacetan di kawasan Puncak Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
Foto: Antara/Jafkhairi
Ratusan kendaraan terjebak kemacetan di kawasan Puncak Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID,CIPAYUNG -- Kepadatan lalu lintas di sekitar jalur Puncak sering di jumpai tidak hanya di hari libur. Pada hari kerja pun, kepadatan lalu lintas biasa terjadi di beberapa titik. Pada kilometer 75 misalnya,  kemacetan lalu lintas kendaraan sudah terjadi pada 22 Mei 2012, sejak pukul 11.00 WIB.

Pada kilometer 75, arus  kendaraan dari Gadog menuju Cipanas padat merayap, sedangkan arus sebaliknya dari Cipanas menuju Gadog ramai lancar. Pada jam tersebut masih diberlakukan arus 2 arah. Penyebab kemacetan tersebut karena banyaknya angkutan umum yang berhenti sembarangan, sedangkan frekuensi kendaraan meningkat.

Namun, kemacetan yang terjadi memberikan dampak positif terhadap pedagang disekitar km 75. “Jika kemacetan terjadi, banyak pengunjung yang berdatangan. Kerugian terjadi jika arus diberlakukan satu jalur, sehingga banyak orang yang cepat samapi ke tujuan, sehingga kurang banyak pengunjung yang datang,” ujar  Ibu Delia seorang pedagang makanan ringan.

Penulis: Martsyeko Deuteros (SMAN 31 Jakarta), Fitri Dewi Prasetio (SMA Uswatun Hasanah Jakarta), Ari Nurhayati (SMA Malahayati Jakarta), Yanti M Irwansyah (SMA Primanusantara Jakarta),  Galih Hardika Trisetia (SMAN 106 Jakarta)

sumber : SMA se Jakarta Timur
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement