Selasa 25 Mar 2014 19:10 WIB

Rektor UIN SGD Bandung Lepas 1.005 Wisudawan

Rektor UIN Bandung saat memberikan sambutan wisuda angkatan 59
Foto: Istimewa
Rektor UIN Bandung saat memberikan sambutan wisuda angkatan 59

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Rektor Univesitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, Deddy Ismatullah melepas 1.005 wisudanan dan wisudawati ke-59, Ahad  (16/3) lalu di Audiotorium UIN SGD Bandung.

Di Wisuda ke-59 ini, UIN Bandung mampu mencetak lulusan yang memadukan ilmu keislaman dan ilmu umum. Deddy mengatakan, lulusannya dapat berkiprah di bidang keislaman dengan wawasan yang luas tentang keilmuan umum atau dalam bidang umum dengan wawasan keislaman yang mendalam.

“Ini diabdikan bagi kemaslahatan umat manusia dan pengembangan masyarakat, serta disumbangkan bagi pembangunan negara dan bangsa Indonesia,” ucap  Deddy.

Secara rinci di wisuda ini Deddy melantik 40 wisudawan dari Fakultas Ushuluddin, 341 wisudawan Tarbiyah dan Keguruan, 132 wisudawan Syariah dan Hukum, 109 wisudawan Dakwah dan Komunikasi, 109 wisudawan Adab dan Humaniora, 37 wisudawan Psikologi, 124 wisudawan Sains dan Teknologi, 88 wisudawan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 12 wisudawan S2 Pascasarjana dan 14 wisudawan dari S3 Pascasarjana.

Diakhir sambutannya Deddy menyampaikan apresiasinya kepada semua wisudawan yang telah dilantiknya kali ini.

“Selamat kepada wisudawan dan wisudawati program Doktor, Magister dan Strata 1, semoga setelah keluar dari UIN, ilmu yang mereka dapatkan bermanfaat,” ujarnya.

Selain melantik 1005 wisudawan, Deddy juga memberi penghargaan 33 wisudawan yang meraih yudicium cumlaude dari berbagai fakultas. Serta memberi piagam penghargaan berupa umroh gratis yang diberikan kepada mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Penghargaan diberikan atas prestasinya di bidang Tahfidz Qur'an dan mampu menghapal 30 juz.

Penulis : Wisma Putra (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Jurnalistik, UIN Sunan Gunung Djati Bandung)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement