Rabu 21 Sep 2011 21:10 WIB

Tanpa Alasan Jelas, Penerbangan Lion Air Molor Lima Jam

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM--Puluhan calon penumpang pesawat Lion Air menyatakan kekecewaannya sehubungan tertundanya penerbangan dari Bandara Selaparang Mataram menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta selama kurang lebih lima jam.

Beberapa calon penumpang Lion Air di Bandara Selaparang Mataram, Rabu malam, mengaku kecewa karena pesawat yang akan mereka tumpangi mengalami penundaan dua kali.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT 0659 yang semula dijadwalkan terbang pada pukul 17.55 WITA oleh pihak maskapai penerbangan itu sempat dijanjikan akan berangkat pukul 21.00 WITA.

Namun, kata Syafei, salah seorang penumpang, setelah lewat waktu yang dijanjikan, muncul pemberitahuan berikutnya bahwa pesawat baru melayani penumpang tujuan Jakarta pada pukul 22.00 WITA.

Dalam pengumuman penundaan yang kedua kalinya itu tampak puluhan penumpang kembali gelisah, beberapa di antaranya bahkan berteriak dan mengumpat-umpat, meski pihak Lion Air terlihat memberikan nasi kotak dengan lauk sepotong ayam goreng tepung.

Udin, petugas Bandara Selaparang Mataram ketika dihubungi membenarnya adanya penundaan terbang dari Mataram ke Jakarta sebanyak dua kali. Dia mengaku tidak mengetahui penyebab terjadinya penundaan terbang sebanyak dua kali itu, karena tidak ada informasi dari maskapai penerbangan tersebut.

Namun demikian, menurut dia, pesawat Lion Air akan mengangkut para penumpang tujuan Jakarta itu akan tiba di Bandara Selaparang Mataram pukul 21.55 WITA, dan akan diberangkatkan pada pukul 22.00 WITA.

Menurut sejumlah calon penumpang hingga kini maskapai penerbangan swasta itu masih sering melakukan penundaan terbang. Sejumlah calon penumpang tampak kelelahan akibat penundaan terbang hingga lima jam tersebut.

Sementara itu, petugas Lion Air Jakarta yang dihubungi melalui telepon dari Mataram, menyatakan tidak bisa menjelaskan penyebab tertundanya penerbangan Mataram-Jakarta.

"Saya tidak bisa memberikan informasi jika anda tidak memiliki kode 'booking'. Silakan tanya petugas di Bandara Selaparang," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement