Sabtu 06 Aug 2011 23:01 WIB

Satu ABK Kapal Tunda Hangus Terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, KOTABARU - Seorang anak buah kapal tunda atau tugboat Global Mandiri, Nasrun (40) tewas terbakar setelah kapal tempatnya bekerja meledak pada Jumat (5/8) di perairan Pulau Kerayaan, Pulau Laut Kepulauan, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Nasrun warga Pontianak, Kalimantan Barat itu tewas terpanggang api karena diduga tidak sempat menyelamatkan diri dari jilatan api yang berkobar di dalam kapal yang didahului oleh sebuah ledakan.

Saat itu, kapal tunda tersebut sedang tambat di perairan Pulau Kerayaan karena tidak berani berlayar akibat gelombang tinggi saat menuju Berau Kalimantan Timur.

Kapal tunda itu berlabuh di sekitar dermaga di Desa Kerayaan dan terbakarnya kapal tunda tersebut diduga karena ledakan tabung gas elpiji yang biasa dipergunakan untuk memasak.

Sebelum berlabuh di sekitar dermaga Desa Kerayaan, kapal tunda itu menarik sebuah tongkang.

"Saat ini, jenazah korban berada di Rumah Sakit Umum Daerah Kotabaru untuk diperiksa," kata seorang warga Kotabaru Siswanto.

Kasubsi Penjagaan dan Penyelamatan Kantor Administrasi Pelabuhan Kotabaru, H Akhmad Jayadi, hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut.

Kabupaten Kotabaru berjarak sekitar 300 km sebelah tenggara Banjarmasin ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement