Jumat 29 Jul 2011 09:23 WIB

Bupati: PNS Muslimah Sebaiknya Gunakan Jilbab

Bupati Pamekasan, Kholilurrahman, menyarankan PNS muslimah mengenakan jilbab selama Ramadhan. (ilustrasi)
Foto: www.pilar-news.com
Bupati Pamekasan, Kholilurrahman, menyarankan PNS muslimah mengenakan jilbab selama Ramadhan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kholilurrahman, mengimbau agar PNS perempuan yang beragama Islam (muslimah) hendaknya mengenakan jilbab selama bulan suci Ramadhan. Hal ini sebagai upaya ikut menciptakan suasana yang Islami dan berupaya menjaga kesucian Ramadhan.

"Selain terkesan lebih sopan sesuai pencanangan gerakan pembangunan masyarakat Islam (Gerbang Salam), pakaian Islami seperti mengenakan jilbab itu sama halnya dengan ikut menjaga kesucian Ramadhan," katanya.

Menurut bupati, imbauan mengenakan jilbab kepada PNS muslimah ini tidak hanya bagi PNS yang bekerja di perkotaan saja. Imbauan ini juga berlaku di wilayah kecamatan dan kelurahan.

Tidak hanya itu saja. Karyawan swasta yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan, baik yang bekerja di perkantoran maupun di pertokoan, juga diminta menggunakan jilbab selama bulan suci Ramadhan ini. "Kalau bisa sebenarnya bukan hanya saat Ramadhan, akan tetapi di luar bulan Ramadhan juga. Ini kan juga untuk kebaikan bersama, sesuai dengan anjuran agama," kata Kholilurrahman.

Bagi PNS perempuan non muslim, bupati Pamekasan Kholilurrahman berharap pakaian yang mereka gunakan selama bulan Ramadhan itu hendaknya juga bisa menyesuaikan diri. Bupati menambahkan bahwa imbauan agar PNS muslimah mengenakan jilbab ini sebenarnya telah disampaikan bersamaan denga pencanangan kabupaten Pamekasan sebagai kota Gerbang Salam. Hanya saja, sambung bupati, pihaknya perlu mengingatkan kembali agar imbauan itu benar-benar diperhatikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement