Rabu 22 Jun 2011 08:42 WIB

Politik Uang Mulai Mewarnai Pilkada Buton

Red: cr01
Ilustrasi
Foto: inhilku.wordpress.com
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI – Praktik permainan politik uang mulai mewarnai pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar pada 4 Agustus 2011 mendatang.

"Sejumlah tim sukses kandidat bupati-wakil bupati sejak beberapa bulan terakhir sudah mulai membagi-bagikan amplop berisi uang Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu kepada warga pemilih," kata aktivis LSM di Buton, Taslim, Rabu (22/6).

Taslim menambahkan, tim sukses pasangan calon bupati-wakil bupati, Azhari-La Naba, membagi-bagikan amplop berisi uang Rp 50 ribu kepada warga di Kecamatan Pulau Kadatua dan sehari sebelumnya di Kecamatan Siompu.

Sebelumnya, tim sukses pasangan calon bupati-wakil bupati, Agus Feisal Sjafei-Yaudu Salam Ajo, juga membagi-bagikan amplop berisi uang Rp 30 ribu kepada warga di Pulau Kadatua. Setiap warga yang diberi amplop tersebut diminta menandatangani pernyataan untuk memilih pasangan tersebut saat pemungutan suara di TPS nanti.

"Para tim sukses kandidat bupati membagi-bagi amplop berisi uang kepada warga pemilih itu dilakukan pada setiap kesempatan sosialisasi di setiap wilayah kecamatan di Buton," ungkap Taslim.

Sementara itu tokoh masyarakat Kadatua, Hamisu, membenarkan jika tim sukses sejumlah pasangan bupati-wakil bupati membagi-bagikan amplop berisi uang kepada warga pemilih di Pulau Kadatua secara terangan-terangan di lapangan terbuka.

"Setiap tim sukses calon bupati-wakil bupati datang sosialisasi di Kadatua, mereka selalu membagi-bagikan amplop berisi uang kepada para pemilih," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement