Senin 30 May 2011 07:47 WIB

Hadapi Cuti Bersama PT KAI akan Tambah Gerbong

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO--PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi V Purwokerto, Jawa Tengah, pada Minggu (5/6) menyiapkan gerbong tambahan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang KA kelas eksekutif pascalibur panjang cuti bersama.

"Kami berusaha menambah satu rangkaian gerbong kelas eksekutif untuk KA Sawunggalih Utama jurusan Kutoarjo-Jakarta dan KA Purwojaya jurusan Cilacap/Purwokerto-Jakarta. Satu gerbong kelas eksekutif ada 52 tempat duduk," kata Manajer Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono, di Purwokerto.

Ia mengatakan, penambahan tersebut dilakukan lantaran seluruh tiket kelas eksekutif telah habis terjual untuk perjalanan hari Rabu (1/6) dari Jakarta menuju kota-kota di wilayah Daop V maupun perjalanan hari Minggu (5/6) dari wilayah Daop V menuju Jakarta.

Menurut dia, pihaknya juga akan menjual tiket tanpa tempat duduk untuk kelas binis pada KA Sawunggalih Utama dan KA Purwojaya pada hari pemberangkatan Minggu (5/6). "Jumlah tiket tanpa tempat duduk yang disediakan untuk kelas bisnis KA Sawunggalih Utama sebanyak 168 tiket, sedangkan KA Purwojaya sebanyak 105 tiket," katanya.

Selain KA kelas bisnis, kata dia, pihaknya akan menjual tiket tanpa tempat duduk untuk KA Ekonomi AC Bogowonto jurusan Kutoarjo-Jakarta sebanyak 405 tiket. "Tiket tanpa tempat duduk tersebut dijual pada saat KA akan berangkat," kata dia menjelaskan.

Ia mengatakan, jumlah penumpang KA pada libur akhir pekan mendatang diperkirakan mengalami lonjakan hingga 40 persen.

Menurut dia, perkiraaan tersebut berdasarkan pengalaman pada libur panjang akhir pekan pertengahan bulan Mei yang mengalami lonjakan hingga 40 persen.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement