Jumat 03 Feb 2012 19:21 WIB

Pendamping Heryawan Ditentukan Agustus

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Hafidz Muftisany
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan siap memimpin kembali Jawa Barat untuk periode 2013-2018 mendatang.

"Insya Allah, dengan kehendak yang Maha Berkehendak, selama hal ini mendatangkan kemaslahatan dan kebaikan bagi kita semua, saya bersedia maju lagi," ungkap Heryawan seusai membuka Rakornas PKS di Bandung, Jumat (3/2).

Kendati demikian, Heryawan belum mau membicarakan tentang siapa yang akan disandingkan dengan dirinya pada Pilgub 2013 nanti. Sebagai kader PKS, dia mengatakan partainya akan terus melakukan pendekatan politik dengan partai mana pun.

"Soal dengan siapa akan dipasangkan, mungkin sekitar Agustus atau September nanti baru muncul," terang Heryawan.

Dia berpendapat, target pendidikan semasa kepemimpinannya hingga hari ini sudah mencapai target. Khusus untuk pendidikan SLTA, dia yakin bisa mencapai target di atas 80 persen pada periode nanti. "

Apalagi dengan adanya penambahan 18 ribu ruangan kelas untuk SLTA, insya Allah semuanya mungkin." imbuhnya.

Jika dirinya terpilih kembali, programnya akan lebih diarahkan kepada pengentasan kemiskinan di Jabar. Selain melanjutkan program Kredit Cinta Rakyat (KCR), dia akan mengupayakan perumahan cuma-cuma bagi warga miskin. Tidak sampai di situ saja, Heryawan juga menargetkan digulirkannya program kredit perumahan yang murah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement