Kamis 08 Mar 2012 21:51 WIB

Perampok Senpi Gasak Pegadaian Lenteng Agung

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany
Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawanan perampok bersenjata api (senpi) beraksi menyatroni Kantor Perum Pegadaian di Jalan Raya Lenteng Agung Rt. 01/02 Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (8/3), pukul 10.45 WIB.

Menurut keterangan para saksi, pelaku perampokan yang berjumlah lima orang masuk ke dalam kantor dengan masih memakai helm dan jaket, langsung melompat ke meja dan menodongkan senjata api ke karyawan Wahyu dan Sulastri, kasir yang sedang melayani nasabah.

Tiga orang pelaku menodong Satpam, UU Sutisna, sedangkan pelaku lainnya menggiring Sulastri dan nasabah bernama Ismail untuk membuka brankas.

Usai berhasil mengambil uang di brankas, para pelaku selanjutnya mengikat ke empat korban tersebut dengan menggunakan tali plastik warna hijau dan mengunci pintu ruangan dan pintu masuk ke kantor pegadaian, selanjutnya kabur.

Belum diketahui jumlah kerugian, dipastikan tidak ada korban terluka akibat insiden ini. Petugas Polsek Metro Jagakarsa tengah memeriksa lima orang saksi untuk dimintai keterangannya. ''Polsek Metro Jagakarsa dibantu unit reskrim Polres Jakarta Pusat sedang melakukan penyidikan kasus perampkan di siang hari ini,'' ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (8/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement