Selasa 28 Feb 2012 00:30 WIB

Dede Yusuf akan Maju di Pilgub Jabar Melalui Partai Demokrat

Dede Yusuf
Foto: Republika
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf mengatakan, akan mendaftar sebagai calon gubernur/wakil gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2013 di internal Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat.

"Jadi saya baru mendengar ada pendaftaran cagub/cawagub dari Demokrat. Tentunya semua mekanisme itu yang harus dijalani. Nanti, keputusannya bukan di kami tapi di majelis pertimbangan partai. Saya akan ikuti saja, sebab semua mekanisme internal harus dilalui," kata Dede Yusuf di Gedung Dinas Perhubungan Jabar, Jalan Sukabumi Kota Bandung, Senin (27/2).

Meskipun akan mengikuti proses pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DPD Partai Demokrat Jabar, tapi Dede mengatakan dirinya belum memutuskan tanggal berapa akan mendaftar dan apakah akan mendaftar menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur.

Dede memperkirakan akan banyak kader yang ikut mendaftar dan bahkan akan ada juga non-kader Partai Demokrat Jabar yang akan mendaftar jadi calon gubernur/calon wakil gubernur dari Partai Demokrat.

"Begini saja, lihat saja nanti. Pasti banyak kader yang mendaftar. Saya piikir akan ada juga orang yang maju dalam Pilkada Jabar menggunakan Demokrat sebagai kendaraan politiknya," kata Dede.

Ketika disinggung tentang kapan akan mendaftar, Dede Yusuf, enggan membocorkan tanggalnya. 

"Tanggalnya? Saya akan istikharah lagi ya," ujarnya.

Jawaban istikharah seperti ini sering diucapkan Dede saat ditanya keputusan dirinya dalam karier politiknya termasuk saat dirinya akan pindah partai dari PAN ke Demokrat.

Selain itu, ketika ditanyakan tentang apakah Dede akan maju sebagai cagub atau cawagub, ia juga enggan menjawab.

"Masalah ini bukan saya yang mejawab. Proses pilkada ini masih panjang. Kalau bicara masalah ini nanti Oktoberlah saat akan mendaftar ke KPU. Nanti Oktober kontak saya lagi ya," ujarnya.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat membuka pendaftaran calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) untuk Pilkada Jabar 2013.

Proses penjaringan calon gubernur/calon wakil gubernur Jawa Barat tersebut diawali dengan pengambilan formulir mulai dari 1 hingga 7 Maret 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement