Jumat 14 Oct 2011 12:28 WIB

Menag: Dilarang Beraktvitas, Banyak Jamaah Ahmadiyah yang Kembali ke Islam

Rep: Agung Sasongko/ Red: Djibril Muhammad
Menag Suryadharma Ali
Foto: Antara
Menag Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Agama, Suryadharma Ali menilai larangan kegiatan jamaah Ahmadiyah oleh pemerintah kota Bekasi, akan berdampak positif. Menurut catatan menteri, banyak penganut Ahmadiyah yang kembali pada Islam setelah diberlakukan aturan tersebut.

"Dari laporan yang masuk kepada saya, larangan itu berpengaruh positif. Artinya, banyak penganut Ahmadiyah kembali menjalankan Islam sebenar-benarnya," papar Menteri kepada para wartawan di Jakarta, Jum'at (14/10).

Menteri mengatakan, pengaruh positif itu juga terjadi di Banten. Karena itu, ungkapnya, aliran atau ajaran sesat itu jangan diperlakukan dengan cara kekerasan. Yang penting, dilakukan pembinaan.

"Sekali lagi, bukan kekerasan jalan keluarnya. Tapi pembinaan," kata Suryadharma yang juga ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah kota Bekasi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pelarangan kegiatan Ahmadiyah. SK tersebut ditandatangani oleh plt Walikota Bekasi Rahmat Effendi dengan melibatkan Muspida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement