Kamis 14 Jul 2011 19:12 WIB

Awas, Jangan Coba-Coba Main Petasan Saat Ramadhan!

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: cr01
Seorang petugas kepolisian menunjukkan hasil sitaan petasan jenis cabe rawit.
Foto: Republika/Prayogi Yogi
Seorang petugas kepolisian menunjukkan hasil sitaan petasan jenis cabe rawit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bermain petasan akan dilarang saat bulan Ramadhan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya akan berkoordinasi untuk mengamankan kondisi Ramadhan dari hal-hal yang mengganggu ketentraman dan ketertiban.

"Kami sepakat selama Ramadhan tidak ada petasan," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo usai rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menjelang Bulan Suci Ramadhan 1432 di Balaikota DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (14/7).

Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya akan melakukan razia petasan. Razia ini akan dilakukan di tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat tumbuh suburnya petasan. "Kami akan lakukan razia petasan di pasar-pasar dan tempat-tempat yang biasa menjual petasan dalam jumlah besar," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga akan mengantisipasi hal-hal negatif yang tidak sejalan dengan Ramadhan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyuk.

Fauzi juga mengimbau bagi warga yang ingin pulang kampung saat Ramadhan agar benar-benar waspada. "Keamanan lingkungan harus ditingkatkan," tuturnya.

Fauzi menambahkan, harus ada sinergi antara petugas keamanan dan Ketua RT dan RW. "Sinergi dalam menjaga keamanan lingkungan sangat dibutuhkan agar kemananan lingkungan dapat termonitor dengan baik," pungkasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement