Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

 

Baznas dan Gopay Pasang Target Kumpulkan Zakat Rp 2 Miliar

Rabu 16 Mei 2018 15:19 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Deputi Baznas Arifin Purwakananta (kiri)

Deputi Baznas Arifin Purwakananta (kiri)

Foto: Republika
Donasi melalui Baznas terus meningkat 40 persen setiap tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Gopay meluncurkan program sedekah non tunai lewat kode QR (QR Code). Dalam menjalankan program kerjasama ini ditargetkan pengumpulan zakat sebesar Rp 2 Miliar.

"Untuk yang lewat kode QR ini kami targetkan Rp 2 Miliar selama Bulan Ramadhan. Kalau target Baznas secara keseluruhan Rp 3 Triliun di Bulan Ramadhan," ujar Deputi Baznas, Arifin Purwakananta saat dikonfirmasi Republika.co.id saat meluncurkan program sedekah non tunai di Kantor Baznas, Jakarta Pusat, Rabu (16/5).

Program ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam berbagi dengan sesama di tengah padatnya aktivitas. Menurut dia, kode QR akan disebar ke beberapa tempat keramaian untuk mempermudah masyarakat menunaikan zakat dan sedekah.

"Menjelang detik-detik Ramadhan kita melakukan kerjasama yang luar biasa ini antara Go-Pay dan Baznas. Saya ucapkan terimakasih yang tak terkira," ucapnya.

Arifin menambahkan, donasi melalui Baznas terus mengalami peningkatan sekitar 40 persen setiap tahunnya. Menurut dia, dana yang terkumpul dari donasi melalui Go-Pay ini nantinya akan dimanfaatkan untuk program-program pendistribusian dan pendayagunaan Baznas.

"Donatur tidak perlu khawatir, donasinya akan dimanfaatkan dengan baik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan melalui berbagai program di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah dan kemanusiaan," kata Arifin.

Sementara itu, Managing Director Gopay, Budi Gandasoebrata mengatakan, sesuai dengan visi Gopay untuk menjadi jembatan masyarakat ke lembaga pengelola keuangan, pihaknya bangga dan merasa terhormat dapat bekerjasama dengan Baznas untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai pemerintah.

"Sebagai salah satu uang elektronik terdepan di Indonesia, kami ingin mendorong semakin luasnya gerakan non-tunai, termasuk dalam berdonasi. Kami melihat momentum bulan suci Ramadhan sebagai momentum yang pas dan baik," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES