Selasa 07 Sep 2010 22:22 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Terus Dipadati Pemudik

Rep: c25/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ribuan pemudik terus memadati Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada H-3 lebaran, Selasa (7/9). Ribuan penumpang terpaksa rela membentuk antrian panjang di depan pintu boarding pass.

Menurut Airport Senior Service Manager PT Angkasa Pura II sekaligus Kepala Posko Mudik Lebaran Bandara Soekarno-Hatta, Jaya Tahoma Sirait, diperkirakan pada H-3 ini terjadi lonjakan penumpang. Pasalnya, pada H-2 atau Rabu (8/9) cuti bersama para pekerja sudah dimulai. "Hari ini bandara akan disesaki oleh para pemudik," kata Jaya kepada Republika, Selasa (7/9).

Jaya mengatakan, berdasarkan data terakhir penumpang mudik yang dicatat PT Angkasa Pura II, pada H-4, Senin (6/9) kemarin, total keseluruhan penumpang hingga pukul 23.59 WIB di seluruh terminal keberangkatan dalam negeri mencapai 46.155 orang. Sedangkan untuk terminal kedatangan dalam negeri hanya mencapai 39.783 orang penumpang.

Sedangkan untuk terminal keberangkatan luar negeri, Jaya mengatakan total penumpang mencapai 15.786 orang. Sedangkan untuk terminal kedatangan hanya 11.483 orang penumpang. "Jumlah tersebut meningkat dibanding hari-hari sebelumnya," ujar Jaya.

Berdasarkan pantauan Republika, Selasa (7/9), para pemudik terus memadati bandara. Bahkan, untuk masuk ke dalam ruang boarding pass, mereka harus membentuk antrean yang panjang. Namun, keadaan tersebut tidak mengurangi semangat para pemudik untuk menuju kampung halamannya masing-masing. "Saya bersama istri dan kedua anak saya sangat senang lebaran bersama-sama kerabat di kampung" ucap Sumantri, salah satu pemudik tujuan Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement