Senin 13 Sep 2010 02:36 WIB

DAOP VI PT KAI Akan Operasikan KA Argo Dwipangga Ekstra Lebaran

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - PT Kerata Api (KA) Daop VI akan mengoperasikan KA Argo Dwipangga ekstra Lebaran tujuan Jakarta mulai Senin (13/9) hingga Ahad (19/9) mendatang untuk penumpang yang belum terangkut. KA tersebut akan diberangkatkan dari Stasiun Solobalapan pukul 21.30.

''Atas pertimbangan banyaknya penumpang PT KAI memutuskan menambah satu rangkaian KA untuk wilayah Daop VI, kata Kepala Humas PT KAI Daop VI Eko Budiyanto, Ahad (12/9).

KA tambahan Lebaran yang dioperasikan di Daop VI merupakan KA baru. KA tersebut dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi ramah lingkungan. Kotoran akan ditampung dan diolah sehingga tidak menimbulkan bau dan tidak mencemari lingkungan.

KA tambahan tersebut akan membawa delapan rangkaian kereta penumpang dengan kapasitas 400 tempat duduk. Harga tiket menggunakan ketentuan batas atas, sekitar Rp 450 ribu per orang. Pengoperasiannya tergantung situasi. ''Jika banyak penumpang yang belum terangkut, baru akan kami jalankan. Penjualan tiketnya diumumkan di bagian reservasi,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement