Selasa 07 Sep 2010 16:31 WIB

Telkomsel Lepas 5.600 Pemudik

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel kembali menggelar program mudik bareng. Tahun ini, diberangkatkan sebanyak 5600 pemudik dengan menggunakan sepeda motor,bus, kapal laut, bus dan mobil. Pelepasan pemudik secara simbolis dilakukan oleh Menkominfo Tifatul Sembiring di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Tifatul bersama dengan Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dan Direktur Utama PT Pelni Jusbella Sahea melepas 1.500 pemudik yang akan menuju Surabaya menggunakan KMP Gunung Dempo.

Untuk mudik menggunakan kapal laut, pemudik berangkat dari tiga titik. Selain Jakarta, diberangkatkan pemudik dari Balikpapan menuju Surabaya menumpang KMP Dorolonda dan dari Makassar menuju Surabaya dengan menumpang KMP Lambelu. Dari Balikpapan dan Makassar diberangkatkan masing-masing 500 pemudik.

Mudik menggunakan kapal laut tercatat sebagai mudik bersama paling banyak. Program ini, rupanya menarik perhatian Museum Rekor Indonesia (MURI). Telkomselpun mencatat rekor sebagai Penyelenggara Mudik Gratis Bersama Kapal Laut dengan Jumlah Peserta Terbanyak (2.500 Peserta). Pengakuan ini melengkapi penghargan MURI untuk program Mudik TelkomselSiaga pada tahun 2007 sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara Mudik Gratis Bersama dengan Varian Alat Transportasi Terbanyak (5 Varian: Pesawat, Kereta Api, Bus, Mobil, Motor).

Selain mudik menggunakan kapal laut, diberangkatkan pula mudik menggunakan bus.Untuk mudik bareng menggunakan bus, Telkomsel memberangkatkan 2.300 frontliner, mitra dealer dan outlet serentak pada tanggal 7 September 2010. ''Mudik menggunakan bus berangkat dari tiga 3 kota, yakni Jakarta, Surabaya, dan Denpasar dengan tujuan tujuh jalur mudik utama di sepanjang Jawa hingga Lampung,'' kata Sarwoto.

Diberangkatkan pula 800-an pemudik dari klub mobil, yakni Livina, AvanzaXenia,Terios dan Inova. Ada 200 mobil yang mengikuti program ini. Untuk pemudik menggunakan mobil, Telkomsel memberikan bantuan uang bensin sebesar Rp 1.000.000 dan voucher belanja menggunakan T-Cash senilai Rp 500.000 per mobil.

Sebagaimana mudik yang digelar sebelumnya, tahun ini Telkomsel juga memfasilitasi mudik bareng menggunakan sepeda motor. ''Ada sekitar 1600 pendaftar yang mengikuti program ini,'' kata Ketua TelkomselSiaga, Danny Tarigan. Peserta akan diberangkatkan secara bertahap tanggal 7 dan 8 September. ''Sekali berangkat sekitar 100 motor. Mereka dikawal petugas hingga ke tempat tujuan,'' kata Danny.

Untuk pemudik motor ini, Telkomsel hanya mengijinkan satu motor dinaiki maksimal dua orang. ''Bila ada peserta yang mudik lebih dari tiga orang, kami siapkan bus untuk mengantar mereka sampai ke tujuan. Misalnya bapak mudik dengan motor, keluarganya menggunakan bus yang kami sediakan. Sampai di tempat tujuan mereka bisa berkumpul lagi,'' kata Danny.

Pada program mudik kali ini Telkomsel juga mendapat dukungan Coca Cola dan MC Donald.Bekerjasama dengan dua mitranya, Telkomsel menyediakan paket makanan dan minuman gratis untuk berbuka puasa kepada para peserta mudik. Setiap pemudik memperoleh paket berisi nasi dan ayam goreng spesial McDonald's dan Coca Cola kemasan botol berukuran 250 ml.

BAZNAS menyempurnakan Zakat Anda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement