Kamis 30 Jun 2016 11:18 WIB

Laurent Blanc Masuk Kandidat Pelatih Inggris

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Laurent Blanc
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS—Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA)  mempersilakan pelatih asing untuk melatih timnas Inggris. Nama pelatih Laurent Blanc kemudian muncul sebagai pesaing serius untuk memperebutkan kursi panas pelatih Inggris.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) ini tersedia setelah meninggalkan klub kaya Prancis itu pada akhir bulan ini. Ia dikabarkan memiliki hubungan yang sangat kuat dengan tiga serangkai FA, yakni Martin Glenn, Dan Asworth, dan David Gill.

David Gill merupakan penggemar besar Blanc. Sebab Blanc  sudah pernah membawa Prancis ke perempat final Piala Eropa 2012 dan sudah berbicara bahasa Inggris dengan fasih.

Blanc sedang mengganggur setelah kontraknya diputus oleh PSG akibat gagal mempersembahkan trofi Liga Champions. Posisinya di PSG digantikan mantan pelatih Sevilla Unai Emery.

Selain Blanc, nama Arsene Wenger juga muncul sebagai kandidat pelatih the Three Lions. Namun mantan ketua Arsenal Peter Hill-Wood menginginkan Wenger tetap berada di Emirates Stadium.

“Dia bukan lagi pelatih muda. Wenger saat ini berusia 66 tahun dan akan berusia 67 tahun ketika kontraknya sudah habis. Ia lalu berusia 69 tahun setelah Piala Dunia berikutnya,” ujar Wood, dikutip dari Mirror, Kamis (30/6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement