Senin 04 Jul 2016 13:30 WIB

Pelatih Islandia: Prancis Pantas Melaju ke Semifinal

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Lars Lagerback
Foto: REUTERS/UEFA
Lars Lagerback

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT-DENIS -- Pelatih Timnas Islandia, Lars Lagerback memberikan selamat kepada Timnas Prancis atas keberhasilan mereka melaju ke semifinal Piala Eropa 2016. Lagerback menilai Les Bleus memang tampil sempurna pada pertandingan di Stade de France, Senin (4/7) dinihari WIB.

Hugo Lloris dan kawan-kawan memastikan satu tempat di semifinal setelah memporak-porandakan tim debutan Islandia pada perempat final. Kemenanga 5-2 menjadi skor terbesar sepanjang gelaran turnamen Piala Eropa kali ini.

Usai dikalahkan Prancis, Lagerback selaku pelatih Timnas Islandia mengucapkan selamat kepada lawannya tersebut karena bermain dengan apik. Menurutnya, skuat asuhan Didier Deschamps pantas melaju ke semifinal.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Prancis atas keberhasilan mereka mengalahkan kami," kata Lagerback kepada ESPN.

Baca juga: Bantai Islandia 5-2, Prancis Bertemu Jerman di Semifinal

Meski harus tersingkir dari fase perempat final, Lagerback tak merasa sedih. Ia sangat bangga atas apa yang telah ditunjukan oleh para penggawanya.

"Mereka adalah tim yang sangat fantastis, dan tuan rumah dalam ajang ini. Saya rasa kami tidak perlu menundukkan kepala karena kami telah bermain secara maksimal," kata pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement