Kamis 30 Jun 2016 12:17 WIB

Pelatih Islandia Terinspirasi Keberhasilan Leicester

Red: M Akbar
Heimir Hallgrimsson
Foto: Youtube
Heimir Hallgrimsson

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Salah satu pelatih tim nasional Islandia Heimir Hallgrimsson mengaitkan timnya dengan juara Liga Primer Inggris Leicester City. Penyetaraan itu dilakukan setelah Islandia secara mengejutkan mengalahkan Inggris 2-1 pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 dan kini melaju ke babak perempat final.

"Saya benar-benar ingin hal ini berakhir seperti yang dilakukan Leicester. Mereka bermain dengan kekuatan dan kami mencoba melakukan yang sama," Hallgrimsson seperti dilansir laman Sky Sport, Kamis (30/6).

"Saya pikir anda kesamaan semangat dari kedua tim ini, kami bersedia untuk bekerjasama," lanjutnya. (Jangan lewatkan: 6 Fakta Jelang Laga Polandia Vs Portugal)

Islandia, negara yang dengan populasi sekitar 330.000 itu, sebelumnya tidak pernah lolos pada turnamen besar sepak bola.

Sementara Leicester City menghadirkan kejutan pada Liga Primer musim 2015/16 dengan menjuarai liga kasta tertinggi Inggris itu. Sedangkan Islandia akan berhadapan dengan tuan rumah Prancis di babak perempat final pada Senin (4/7) mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement