Rabu 15 Jun 2016 03:04 WIB

Nani Bawa Portugal Unggul Sementara atas Islandia

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Ekspresi Nani usai menjebol gawang Islandia.
Foto: REUTERS/Robert Pratta
Ekspresi Nani usai menjebol gawang Islandia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT ETIENNE—Gol Nani pada menit ke-31 membawa Portugal unggul 1-0 atas Islandia pada babak pertama laga kualifikasi Grup F Piala Eropa 2016. Pertandingan ini berlangsung di Stade Geoffroy Guichard, Saint Etienne pada Rabu (15/6) dini hari WIB.

Sejak awal pertandingan, Portugal langsung melancarkan serangan-serangan pada Islandia. Cristiano Ronaldo di lini depan langsung memberikan operan ke Nani pada menit kedua, tetapi bola berhasil diamankan oleh kiper Halldorsson.

Hanya berselang detik, Islandia membalas lewat serangan cepat dari sisi kanan pertahanan Portugal, namun percobaan Islandia masih bisa diamankan kiper Rui Patricio.

Islandia mulai mendapatkan kepercayaan diri untuk melawan Cristiano Ronaldo dkk. Ragnar Sigurdsson mengirimkan umpan pada Sigurjonsson tetapi kiper Selecao dengan sigap berhasil menepis bola tersebut.

Kedua tim ini terus berupaya menciptakan peluang dan mencari celah di pertahanan lawan. Namun bola hanya berkutat di tengah karena kurang kreatifnya kedua tim membuka ruang.

Hingga pada akhirnya Andre Gomes lepas dari sisi kiri pertahanan Islandia. Ia mengirimkan bola kepada Nani yang masuk ke kotak penalti tanpa kawalan. Dengan kecepatan tinggi Nani langsung meneruskan bola tersebut ke arah kiri gawang.

Portugal masih terus mendominasi Islandia. Namun hingga babak pertama berakhir, belum ada tambahan gol dari Selecao das Quinas.

Susunan Pemain Portugal vs Islandia 

Portugal (4-3-1-2)

Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Ricardo Carvalho, Pepe, Veirinha; Andre Gomes, Danilo Pereira, Joao Mario; Joao Mautinho; Cristiano Ronaldo, Nani

Pelatih: Fernando Santos

Islandia ( 4-4-2)

Hannes Halldorsson; Birkir Mar Saevarsson, Ragnar Sigurosson, Kari Arnason, Ari Freyr Skulason; Johann Berg Guomundsson, Arson Gunnarsson, Runar Mar Sigurjonsson, Theodor Elmar Bjarnason; Jon Daoi Boovarsson, Kolbeinn  Sigporsson.

Pelatih : Lars Lagerbaeck dan Heimir Hallgrimsson

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement