Kamis 23 Jun 2016 02:04 WIB

Selain Man of The Match, Ronaldo Juga Cetak Rekor di Piala Eropa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Robert Pratta
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LYON--Cristiano Ronaldo menjadi sorotan dalam laga Portugal kontra Hungaria di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (22/6) WIB. Dalam laga yang bermain imbang 3-3 ini, CR7 mencetak dua gol untuk membantu Portugal lolos ke babak 16 besar.

Dua gol ini masih ditambah satu assist bagi gol pertama Portugal yang dicetak Nani. Jadi tak berlebihan jika UEFA mendapuknya sebagai bintang laga Portugal kontra Hungaria.

Tak sekadar man of the match, pria 31 tahun itu juga mengukir dua rekor. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam empat penyelenggaraan Piala Eropa (2004, 2008, 2012, dan 2016).

Total ia sudah mengemas delapan gol dari empat Piala Eropa ini. Ronaldo hanya terpaut satu gol dari top skorer Piala Eropa Michel Platini yang mengemas sembilan gol.

Belum cukup, Ronaldo juga mencetak rekor pemain yang paling sering tampil di Piala Eropa dengan 17 laga dan pemain paling banyak membela Portugal dengan 129 laga.

Pemain paling banyak tampil di Piala Eropa:

17: Cristiano Ronaldo (Portugal)

16: Lilian Thuram (Belanda), Edwin van der Sar (Belanda)

15: Gianluigi Buffon (Italia), Cesc Fàbregas (Spanyol), Andrés Iniesta (Spanyol), Bastian Schweinsteiger (Jerman)

14: Iker Casillas (Spanyol), Petr Čech (Czech Republic), Philipp Lahm (Jerman), Luis Figo (Portugal), Nuno Gomes (Portugal), Karel Poborský (Czech Republic), Sergio Ramos (Spanyol), David Silva (Spanyol), Zinédine Zidane (Prancis)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement