Kamis 10 Jul 2014 16:52 WIB

Sabella: Jerman Miliki Keuntungan yang tidak Ada di Argentina

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini
Alejandro Sabella
Foto: Reuters/Sergio Moraes
Alejandro Sabella

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Jelang partai final Piala Dunia 2014, pelatih Argentina Alejandro Sabella menilai Jerman memiliki keuntungan yang tidak dimiliki timnya. Apa itu?

Sabella mengatakan Der Panzer memiliki keunggulan satu hari lebih banyak untuk memulihkan kondisi diri dibanding Argentina. Menurut pelatih berusia 59 itu skuat asuhannya mengalami kelelahan fisik yang luar biasa setelah harus menjalani babak tambahan kala mengalahkan Belanda pada semifinal, Kamis (10/7) dini hari WIB.

"Jerman selalu menjadi tim yang sulit dihadapi. Kami sudah menghabiskan banyak energi hanya untuk bermain di partai final. Jadi, ini menjadi keuntungan buat mereka," kata Sabella seperti dilansir Goal.

Pelatih kelahiran Buenos Aires itu juga memuji kualitas fisik, taktik, dan mental bertanding Jerman yang menurutnya seperti pemain-pemain khas Amerika Selatan.

"Laga nanti akan sangat sulit dan saya mengulangi fakta bahwa mereka tak memainkan laga ekstra, sementara kami tidak. Jerman akan menjadi tim yang sangat sulit dihadapi," ujar Sabella.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement