Ahad 06 Jul 2014 09:30 WIB

10 Hal Unik Warnai Kemenangan Argentina

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini
Timnas Argentina
Foto: Reuters/Darren Staples
Timnas Argentina

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Gol semata wayang Gonzalo Higuain kala membekuk kuda hitam Belgia pada Sabtu (5/7) membawa Argentina melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2014.

Ada beberapa catatan menarik yang patut disimak usai laga tim Tango kontra Belgia seperti dikutip dari Goal.Untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia, Brasil dan Argentina sama-sama mencapai semifinal dalam satu turnamen.

Gonzalo Higuain sukses mengakhiri puasa golnya selama 528 menit bersama Argentina. Higuain mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2014 dengan tembakan pertamanya dalam laga kontra Belgia ini.

Persentase umpan Lionel Messi di babak pertama, 100 persen dengan total 13 umpan dilakukan. Belgia tak mampu mencetak gol di babak pertama dalam enam laga Piala Dunia 2014.

Tiga gol Argentina ke gawang Belgia sepanjang sejarah Piala Dunia dicetak oleh pemain Napoli (Maradona dua, Higuain satu).

Enam pemain starter Belgia ternyata jauh lebih muda dari Angel Di Maria (26), yang merupakan pemain termuda dalam starting XI Argentina. Penampilan ini merupakan yang pertama bagi Martin Demichelis sejak kekalahan 4-0 dari Jerman di Piala Dunia 2010.

Laga antara Argentina dan Belgia ini hanya menghasilkan tiga tembakan ke gawang, jumlah terendah di babak gugur sejak Piala Dunia 1990 .Lima kemenangan Argentina di Piala Dunia kali ini dihasilkan lewat keunggulan satu gol saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement