Jumat 23 May 2014 10:51 WIB

FIFA Desak Brasil Segera Rampungkan Persiapan

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Jerome Valcke
Foto: Reuters/Davi Pinheiro
Jerome Valcke

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Perhelatan Piala Dunia 2014 tinggal menunggu hari. Para tim dan penonton dari seluruh penjuru dunia menujukan matanya kepada Brasil sebagai tuan rumah perhelatan akbar ini.

Kendati telah meyakinkan seluruh pihak bahwa Brasil telah mempersiapkan segala persiapan sesuai waktu, namun faktanya Brasil masih kewalahan dalam pembangunan fasilitas salah satunya stadion pertandingan.

Sekertaris Jendral FIFA, Jerome Valcke, telah datang ke Brasil sejak Senin untuk memastikan hasil tes yang dilakukan di stadium Itaquerao, Sao Paulo, berjalan dengan baik.

Dari hasil tersebut, penyelenggara lokal menuturkan bahwa terdapat beberapa masalah setelah melakukan tes, walaupun mereka menyatakan puas dengan hasil keseluruhan pengerjaannya.

Mendengar hasil ini, Valcke menyerukan kepada panitia dari FIFA, panitia lokal, juga pemerintah daerah agar lebih baik dalam melakukan pembangunan fasilitas. Itu terutama stadion yang menjadi ruh utama dalam pertandingan sepak bola.

“Kami mempunyai banyak hal yang harus dilakukan. Dan ini akan membuat hari-hari kami kedepen semakin sibuk,” kata Valcke dilansir dari AP.

Valcke pun akan berada di Brasil dan memastikan 12 arena yang akan digunakan 32 tim peserta Piala Dunia bisa selesai tepat waktu dan memenuhi syarat  untuk melakoni sebuah pertandingan.

Karena mengalami keterlambatan dalam pembangunan, stadion Itaquerao menjadi salah satu arena yang belum diuji dengan kerumunan yang dipenuhi oleh penonton.

Hal sama terjadi di Arena Pantanal di kota Barat Cuiaba serta Arena da Baixada di selatan kota Curitiba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement