Jumat 13 Jun 2014 19:26 WIB

Jerman Bakal Juara Piala Dunia, Ini Alasan Indra Sjafri

Red: M Akbar
Indra Sjafri
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menjagokan Jerman untuk menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Saya rasa Jerman akan meraih Piala Dunia tahun ini. Mereka punya materi bagus dibanding pada 2010," kata Indra Sjafri di Padang, Jumat.

Indra mengaku sejak dulu sudah menjadikan Jerman sebagai tim favoritnya dalam turnamen empat tahunan ini. Walau menjadikannya sebagai tim favorit ternyata ia belum pernah menjagokan skuat der Panzer itu menjadi juara.

Sekarang ini, kata dia, dengan materi yang lengkap serta didukung pemain-pemain yang berpengalaman baik di liga domestik Jerman maupun kompetisi Eropa, rasanya Jerman akan mampu meraih sukses.

"Banyak pemain yang sebelumnya berkompetisi di liga Eropa masuk dalam tim Jerman di piala dunia ini, itu yang akan mendukung permainan tim itu," katanya.

Indra menambahkan, faktor pelatih Jerman saat ini, Joachim Loew, juga akan menjadi salah satu penentu kiprah Jerman meraih gelar juara Piala Dunia.

"Sebelumnya, Joachim sudah membawa Jerman ke final Piala Eropa, pengalamannya akan membuat tim itu lebih baik," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement