Senin 14 Apr 2014 06:35 WIB

Presiden: Bandara Brasil Siap Untuk Piala Dunia

Rep: mutia ramadhani/ Red: Muhammad Hafil
piala dunia 2014
Foto: FIFA
piala dunia 2014

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Presiden Brasil, Dilma Roussef menegaskan bahwa bandara di negara itu akan siap pada waktunya untuk menyambut arus wisatawan yang akan datang sepanjang perhelatan Piala Dunia 2014. Padahal, bulan lalu dia meragukan proyek perluasan bandara itu tidak akan selesai tepat pada waktunya pada 12 Juni-13 Juli mendatang.

Roussef menyampaikan pernyataannya itu dalam sebuah konferensi pers di Porto Alegre pada akhir pekan lalu. Dia mengatakan fasilitas bandara saat ini lebih dari cukup untuk mengatasi ledakan pengunjung.

"Mereka (kritikus) tidak memperhatikan satu fakta penting tentang Brasil. Mereka adalah orang-orang yang sebelumnya belum pernah masuk ke bandara kami atau mengambil penerbangan dari bandara kami," ujar Roussef dilansir dari Xinhua, Senin (14/4).

Roussef juga menolak tuduhan bahwa banyak infrastruktur Piala Dunia Brasil yang tidak bisa digunakan pada turnamen mendatang. Roussef mengatakan bahwa proyek-proyek infrastruktur tersebut bukan hanya untuk Piala Dunia saja melainkan juga untuk rakyat Brasil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement