Selasa 22 Jun 2010 10:18 WIB

Puyol Siap Merumput Hadapi Honduras

REPUBLIKA.CO.ID, PORT ELIZABETH--Bek Spanyol Carles Puyol mengaku siap menghadapi Honduras dalam laga kedua mereka di Grup H Piala Dunia 2010, Selasa (22/6) dinihari WIB. Spanyol menelan kekalahan 0-1 dari Swiss pada laga pertama. Spanyol harus menang bila ingin bertahan di Piala Dunia.

Puyol menganggap laga melawan tim asal benua Amerika itu bagaikan final. Oleh sebab itu Spanyol tidak boleh meremehkan calon lawannya supaya bisa meraih kemenangan.

"Tim sangat antusias dan bersemangat setelah kejadian tempo hari dan kami menantikan pertandingan berikutnya. Kami ingin bermain dingin dan tenang, tidak cemas dan bermain semampu kami," ujar Puyol, Senin (21/6).

"Pertandingan itu sangat penting, seperti final. Kami tahu kami harus tampil sebagai pemenang. Untuk itu kami harus menghormati lawan kami dan kami berharap pertandingan berjalan bagus," jelas kapten klub Barcelona itu.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, memiliki kebiasaan yang sama dengan pelatih Inggris Fabio Capello, yaitu mengumumkan susunan pemain sesaat sebelum pertandingan dimulai.

Puyol mengungkapkan tidak ada masalah dengan hal itu, karena semua pemain berkomitmen tinggi dan memiliki tujuan yang sama. "Kami juga tahu susunan pemain sebelum pertandingan. Apa yang diinginkan pelatih adalah semua pemain siaga,'' jelasnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement