Home >> >>
Semula Inginnya Fathurohman, Tapi Jadinya Fatchu Rochman
Senin , 06 Oct 2014, 23:58 WIB
Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia U-19, Muhammad Fatchu Rochman, terjatuh saat berebut bola dengan pemain Myanmar U-19 dalam laga uji coba di Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (5/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammad Fatchu Rochman kini menjadi andalan pelatih Indra Sjafri di lini sayap Timnas U-19 Indonesia. Memiliki postur tidak tinggi dan tidak besar, Fatchu Rochman disebut-sebut sebagai Philipp Lahm-nya Indonesia.

Ada kisah unik dibalik nama Fatchu Rochman. Seperti dikutip dari buku 'Official Book: Timnas U-19 Garuda Jaya', pemberian nama Fatchu Rochman berawal dari sebuah kesalahan.

Orangtuanya semula ingin memberinya nama Fathurohman. Tapi, ada kesalahan penulisan pada ijazah. Namanya ditulis Fatchu Rochman.

Karena kesalahan penulisan di ijazah tersebut, nama M. Fatchu Rochman yang akhirnya digunakan hingga sekarang ini.

Setelah mengantarkan timnas U-19 juara Piala AFF dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19, Fatur --sapaan akrab Fatchur Rochman-- sering mendapt nasehat dari orangtua dan saudaranya bahwa prestasi sekarang ini belum apa-apa. Jangan terlena karena hal itu bisa menjadi bumerang baginya.

Cita-cita Fatur ingin bermain untuk salah satu klub di benua Eropa dan membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2015 mendatang.



Redaktur : Didi Purwadi
Reporter : CR03
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar