Home >> >>
Mahdi Fahri, Bek Sayap dari Ternate
Ahad , 05 Oct 2014, 23:57 WIB
Antara/Ari Bowo Sucipto
Mahdi Fahri (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi talenta muda dari Ternate bernama Mahdi Fahri Albaar bergabung dalam seleksi pemain timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk kejuaraan AFF 2013 di Jawa Timur. Mahdi bersama 10 pemain SAD angkatan tahun 2012 diserahkan PSSI untuk diseleksi memperkuat timnas U-19.

Mahdi Fahri Albaar adalah pemain yang beberapa kali memperkuat tim pelajar Maluku Utara. Meskipun berusia sangat muda, Mahdi sudah dipercaya memperkuat tim senior Persiter Ternate.

Menempati posisi bek kanan dan kadang bek kiri, Mahdi pernah tampil di ajang pertandingan segitiga piala Walikota Ternate (Persiter, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar) dengan penampilan yang menjanjikan.

Mahdi juga yang bersama Djali Ibrahim memperkuat Persiter U17, mampu mengalahkan Timnas U17 (1-0) yang ketika itu dikapteni putra Ternate, Ilham Udin Armaiyn. Djali kemudian ditarik coach Indra bergabung dengan Ilham di timnas.

Mahdi mencuat kembali namanya ketika lolos seleksi dari sekian ratus pesepakbola muda seluruh Indonesia untuk berguru ke Uruguay (Amerika Selatan) dalam program SAD Indonesia pada Januari 2012.

Adapun nama 11 pemain tim SAD Indonesia 2012 yang mengikuti pelatnas tim Garuda Jaya di Sidoarjo dan Surabaya adalah Mahdi Fahri Albaar, Dinan Yahdian, Angga Febrianto, Rudolfo Yanto,  Awan Setho, Hasanmu Yama, Maldini, M. Junda, Vicky Melano, Ryuji Utomo, serta Untung Wibowo.

Indra Sjafri sendiri menyambut gembira atas kedatangan 11 pemain SAD Indonesia 2012 ke skuatnya. Meskipun ia harus melakukan seleksi lagi, namun keberadaan para pemain muda berbakat tentunya akan menambah kekuatan Timnas U-19 Indonesia di AFF Cup U-19 nanti.

Kenyataannya, dalam beberapa kesempatan latihan fisik, Indra Sjafri menegaskan bahwa para pemain lulusan SAD masih kalah stamina dibanding pemain-pemain daerah.

Ada beberapa ujicoba lagi untuk menyeleksi seluruh pemain termasuk pemain SAD Indonesia yang baru bergabung. Dalam ujicoba terakhir di Malaysia ketika timnas U19 menahan imbang tanpa gol timnas UEA U17, Mahdi Fahri Albaar masuk dalam 20 anggota timnas yang diseleksi dalam pertandingan tersebut.


Redaktur : Didi Purwadi
Reporter : CR03
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar