Kamis 01 Dec 2016 19:02 WIB

Mahasiswa Teknik Informatika UMJ Juarai Techporia 2016

Kampus UMJ.
Foto: UMJ
Kampus UMJ.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Teknik Informatika UMJ meraih juara di ajang Techporia 2016. Technology Euphoria 2016 merupakan rangkaian kegiatan dan kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Sriwijaya.

Tim Mahasiswa Teknik Informatika, FT, UMJ yaitu M. Nur Arifin, Tri Widiarman dan Muzammil Insani A.L berhasil menyabet juara III dalam kategori Capture The Flag. Fakultas Teknik UMJ mengalahkan 20 tim lain dari berbagai Universitas.

Kaprodi Teknik Informatika  Siti Nurbaya Ambo mengatakan untuk kategori Capture The Flag, setelah melalui seleksi oleh panitia, terpilih 20 tim dari berbagai Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia baik negeri maupun swasta yang masuk ke babak penyisihan. Babak penyisihan dilakukan secara online dan 5 tim berhasil masuk ke babak Final, salah satunya ialah 'Tim Nganggur' dari Teknik Informatika UMJ.

Dalam babak final, Tim Nganggur, Prodi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Jakarta berhasil memperoleh Juara III untuk kategori Capture The Flag (CTF). Selain final kompetisi untuk kelima kategori, pada hari pertama puncak acara Techporia 2016 juga diadakan seremoni pembukaan Techporia 2016 dan Fasilkom exhibition. Selanjutnya hari kedua Techporia 2016 diselenggarakan di DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Palembang. Pada hari kedua acara diisi dengan pembagian hadiah bagi pemenang kompetisi.

Selan itu juga diadakan  Seminar Nasional Empowering Information Technology bertemakan 'Creativity Using Information Technology as Problem Solver in Modern Era' dengan pembicara Sidiq Permana dan Reza Pahlevi. Pembagian hadiah dilakukan oleh Ketua DPRD Sumatera Selatan dan Perwakilan Fasilkom UNSRI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement