Selasa 29 Nov 2016 12:07 WIB

80 Persen Lulusan FKK UMJ Tamat Tepat Waktu

Wisuda FKK UMJ.
Foto: UM
Wisuda FKK UMJ.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sivitas Akademika Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) mengadakan acara Lepas Sambut Lulusan program studi Kesehatan Masyarakat dan Magister Kesehatan Masyarakat, Senin (28/11). Dekan FKK-UMJ, Slamet Sudi Santoso menyampaikan rasa syukurnya karena hasil kerja keras dan kerjasama yang baik antar civitas akademika FKK UMJ, maka lulusan FKK UMJ bisa 80 persen tamat tepat waktu.

Acara Lepas sambut lulusan Kesehatan Masyarakat merupakan rangkaian akhir dari kegiatan akademik dalam proses belajar mengajar di Program Studi Kesehatan Masyarakat UMJ. Kali ini, menjadi acara yang istimewa karena diikuti pula oleh Lulusan Magister Kesehatan Masyarakat. Tujuan utama dari acara ini adalah mengantar lulusan kesehatan masyarakat untuk memasuki dunia kerja dengan penuh tanggung jawab serta percaya diri yang tinggi.

Jumlah lulusan Periode November 2016 sebanyak 176 yang terdiri dari 52 lulusan Magister  Kesehatan Masyarakat dan 124 sarjana Kesehatan Masyarakat. Mahasiswa Prodi Magister Kesehatan Masyarakat, Index Prestasi Komulatif (IPK) rata-rata Lulusan 3,56 dengan IPK tertinggi 3,79 dan IPK terendah 3,14. Sementara itu, Prodi Kesehatan Masyarakat (S1), IPK rata-rata 3,25 dengan IPK  tertinggi 3,87 dan IPK terendah 2,52.

Acara Lepas Sambut dihadiri oleh dekan, wakil dekan, Kaprodi S1, program magister dan dosen. Dekan FKK-UMJ dan Kaprodi berpesan kepada lulusan FKK-UMJ, sambutlah langkah menuju ke dunia nyata dunia kerja, khususnya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia dengan penuh gembira dan sikap yang professional serta jaga nama baik almamater Universitas Muhammadiyah Jakarta, khususnya FKK UMJ.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement