Selasa 08 Nov 2016 14:31 WIB

Dosen UMJ Terima Public Health Education Achievement Award

Akademisi UMJ dalam KONAS IAKMI XIII.
Foto: UMJ
Akademisi UMJ dalam KONAS IAKMI XIII.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongres organisasi profesi kesehatan masyarakat (KONAS IAKMI XIII) telah dilaksanakan 3-5 November lalu. Konas kali ini mengangkat tema 'Masyarakat Hidup Sehat dan Bahagia dalam Mencapai Sasaran Pembangunan Berkelanjutan (SDG 2030).

Dalam munas tersebut terdapat agenda pemberian penghargaan kepada pada tokoh kesmas yang telah ikut memberikan jasa dalam pengembangan pendidikan kesehatan masyarakat di Indonesia. Salah satu penghargaan yaitu Public Health Education Achievement Award diberikan secara khusus kepada Dr. Syafri Guricci dan Dr. dr. Toha Muhaimin, M.Sc. dari FKK UMJ.

Keduanya dianggap berjasa megembangkan pendidikan kesehatan masyarakat pada masanya bersama almarhum Prof. dr. Does Sampoerno. Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi tersendiri agar generasi penerusnya dapat terilhami dengan terus mengembangkan pendidikan kesmas di Indonesia dengan berbagai kreasi dan inovasi yang tiada henti.

Konas ini menghadirkan berbagai tokoh pembangunan kesehatan nasional. Tokoh-tokoh yang hadir dalam Konas IAKMI ke XIII diantaranya Menteri Kesehatan RI, Menteri Keuangan RI, perwakilan WHO untuk Indonesia, Gubernur Sulawesi Selatan, Walikota Makassar, kepala BKKBN serta unit/lembaga kesehatan lainnya.

Kongres IAKMI XIII diikuti oleh 2000 peserta dari sesluruh kalangan akademisi dan praktisi. Salah satu rangkaian kegiatan Konas IAKMI XIII adalah diadakannya Musyawarah Nasional VI AIPTKMI yang dihadiri oleh penggiat akademik dari seluruh institusi pendidikan kesehatan masyarakat se Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement