Senin 07 Nov 2016 20:18 WIB

Mahasiswa Arsitektur UMJ Ikut Indonesia Landscape Architecture

Alwan Adi Rosyadi, Gian Wahyu Riyadi, dan Helen Intan.
Foto: UMJ
Alwan Adi Rosyadi, Gian Wahyu Riyadi, dan Helen Intan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga mahasiswa arsitektur Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMK) dikirim sebagai perwakilan dalam Indonesia Landscape Architecture Student Workshop (ILASW 2016) di IPB Kampus Dramaga. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Alwan Adi Rosyadi, Gian Wahyu Riyadi, dan Helen Intan.

Ketiganya merupakan mahasiswa semester V Arsitektur UMJ. Acara ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara termasuk Jepang dan Filipina. Mahasiswa dituntut untuk dapat mengomunikasikan karya dalam bahasa inggris.

ILASW 2016 diselenggarakan oleh Himaskap IPB dan berlangsung selama 5 hari. Registrasi dilaksanakan pada hari Ahad (9/10) dan selesai pada Kamis (13/10). Hari kedua diisi dengan seminar yang menyampaikan materi mengenai desain lanskap. Hari ketiga para peserta survey lapangan di Muara Angke yang menjadi objek kajian.

Pada hari keempat workshop desain yang dibagi menjadi kelompok reklamasi dan non reklamasi. Penilaian karya dilakukan pada hari kelima dan diikuti oleh gala dinner penutupan rangkaian acara. Melalui kegiatan ini, mahasiswa arsitektur UMJ dapat memperkaya pengetahuan lansekap, pengalaman workshop, dan memperluas jaringan komunikasi dengan mahasiswa dari negara lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement