Kamis 22 May 2014 09:59 WIB

LP3I Padang Gelar Bhakti Sosial

Rep: CR01/ Red: Taufik Rachman
Bhakti Sosial LP3i Padang
Bhakti Sosial LP3i Padang

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LP3I Amik LP3I Padang mengadakan bakti sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan PGAI Padang dan Panti Asuhan Wiralisna, Sabtu (10/5). Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KAMIL (Kesatuan Aksi Mahasiswa/i LP3I) yang terdiri dari departemen kerohanian dan departemen pengabdian masyarakat terhadap lingkungan sekitar, khususnya anak anak yatim-piatu dan kaum dhuafa.

Kegiatan dimulai pukul  09.00 sampai 17.00 WIB yang diikuti sebanyak 50 mahasiswa. Tujuannya bukan hanya sekedar berkunjung tapi juga memberikan berbagai sumbangan berupa materi, paket sekolah dan hiburan bagi anak-anak.

Acara dibawakan oleh si kembar Dayana dan Dayani, dua mahasiswi LP3I yang juga berulang tahun tepat pada hari itu. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kehangatan  bagi seluruh anak anak panti asuhan.

Pengurus LP3I Padang Shadiq PO mengungkapkan kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan yang digelar mahasiswa.

"Untuk meningkatkan rasa kepedulian yang diharapkan dapat tumbuh di jiwa mahasiswa LP3I dan yang paling utama bagi adik-adik yang ingin melanjutkan kuliah, silahkan datang ke Amik Daparnas LP3I untuk berkonsultasi dengan kami," ujarnya.

"Kami sangat senang dengan diadakaannya kegiatan ini dan semoga dengan kehadiran kami dapat memberi semangat  untuk adik-adik di panti asuhan ini agar tetap belajar giat dan kerja keras meraih cita-cita," sambut Lutfi, mahasiswa Komputer Akuntansi yang ikut ambil bagian acara ini.

Berbagai kegiatan diadakan untuk meramaikan acara. Seperti, membaca surah pendek, games kreatifitas, motivasi dan  acara diakhiri dengan penyerahan bingkisan dari pihak panitia yang kemudian ditutup dengan foto bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement