Kamis 08 May 2014 19:37 WIB

LP3i Samarinda Sambangi Panti Asuhan Asih Manuntung

LP3i Samarinda
Foto: Istimewa
LP3i Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- LP3I Samarinda kembali berkunjung dan bersilahturahmi dengan keluarga besar panti asuhan Asih Manuntung  di Jalan Ruhuy Rahayu, Kota Samarinda (7/4) lalu. Tujuan dari kegiatan tersebut selain agenda rutin, juga merupakan aksi peduli sosial terhadap anak-anak panti asuhan yang tinggal didalamnya dengan memberikan motivasi dan ilmu-ilmu yang berguna dimasa depannya.

Acara pertama sholat ashar bersama di masjid milik panti asuhan tersebut, kemudian berpindah lokasi untuk berkumpul di ruangan yang cukup besar. Acara berikutnya dilanjutkan dengan siraman motivasi oleh Yoga N Kusuma (Coordinator of Marketing). Temanya tentang pentingnya mencoba terus-terus meski gagal berkali-kali sampai berhasil dan membuang pikiran negatif yang dapat mempengaruhi apa yang di cita-citakan. setelah itu acara dilanjut dengan ice breaking mengasah kemampuan konsentrasi dan daya ingat.

Diacara ketiga, pemberian materi tentang "Internet dampak positif & negatifnya" oleh Samsu Bahri (IT Coordinator). Dalam siaran persnya yang diterima ROL, baru-baru ini, materinya tentang cikal bakal internet, dampak positif dan negatif dari penggunaan internet. Seperti contoh marak di internet tentang penipuan-penipuan bisnis online, informasi-informasi yang belum tentu jelas kebenarnya dan pornografi yang tidak layak untuk anak dibawah umur.

Di akhir acara, anak-anak panti asuhan Asih Manuntung bermain ice breaking yang membentuk kerja sama tim yaitu "Mumi Koran", dibagi empat tim empat orang, satu orang menjadi model untuk dilapisi koran-koran sehingga seperti mumi. Semua anak-anak terlihat ceria dan bahagia dengan kehadiran LP3I Samarinda tentunya. lalu ditutup dengan doa bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement