Selasa 29 Apr 2014 13:50 WIB

Cara LP3I Mencetak Lulusannya Berkualitas

Rep: cr01/ Red: Maman Sudiaman
Model pengetahuan table manner
Foto: Istimewa
Model pengetahuan table manner

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menciptakan kualitas lulusan yang berkualitas tidak hanya diberikan melalui pendidikan formal berbasis ilmu pengetahuan. Untuk bisa bersaing di dunia kerja yang profesional, wawasan tentang dunia profesi juga penting untuk dibekali pada setiap anak didik.

Cara lain yang ditempuh LP3I adalah melalui pembekalan pengetahuan table manner. Tata cara makan ini dibekali LP3I Surabaya dalam rangka menyiapkan para lulusannya terjun ke dunia kerja.

Sebanyak 108 profesional muda mengikuti pelatihan table manner yang dilaksanakan LP3I Surabaya, Rabu (16/4) lalu. Mereka dengan antusias mengikuti semua arahan yang diberikan di Hotel Santika, Surabaya.

Pelatihan table manner ini bukan yang pertama kali dilakukan LP3I. Dengan agenda rutin tahunan ini diharapkan dapat menjadi bekal yang berharga kala profesional muda ini menghadiri jamuan internasional.

“Pembekalan ini merupakan  program yang dilakukan setiap tahunnya dalam rangka menciptakan lulusan yang profesional, handal dan siap kerja," ujar Head of Education LP3I Surabaya Ali Ismail.

Pelatihan dimulai dengan pengenalan tata cara makan di meja makan lengkap dengan alat makan. Kemudian dilanjutkan dengan pengetahuan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama jamuan makan. Dan diakhiri dengan pengenalan jenis-jenis makanan yang biasa dihidangkan. Kemudian masing-masing peserta langsung mempraktikannya.

"Jadi bukan hanya mumpuni dibidang keahlian yang telah mereka dapatkan ketika kuliah tetapi juga kemampuan lain yang dapat menunjang mereka ketika bekerja nanti," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement