Rabu 29 Jan 2014 15:46 WIB

LP3I Padang Gelar Pelatihan Time Management

Rep: niken paramita/ Red: Taufik Rachman
LP3I Padang
LP3I Padang

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Sabtu (11/1) lalu, LP3I kembali mengadakan pelatihan time management bertajuk "Achievment Motivation Training". Pelatihan diberikan kepada mahasiswa tingkat satu kampus Amik Daparnas LP3I yang disampaikan Manager HRD Rocky Hotel Padang, Mazri Tanjung.

Pelatihan yang berlangsung interaktif ini disampaikan dengan gaya anak muda yang energik. Ada delapan poin utama yang disampaikan pemateri. Diantaranya, kenali time waster anda, menentukan prioritas dalam bekerja, menjadikan deadline sbagai kawan, jangan memaksakan pekerjaan sekali duduk, bagi pekerjaan besar menjadi pekerjaan kecil, mambuat rutinitas harian, lakukan istirahat dalam sela sela bekerja, istirahat minimal setengah hari dalam satu minggu.

“Pelatihan manajemen waktu sangat dibutuhkan oleh mahasiswa yang akan terjun ke dunia kerja agar mereka dapat memiliki frame waktu bekerja yang baik sehingga produktifitasnya pun maksimal," ujar Mazri.

PR LP3I Padang Ash Shadiq mengungkapkan, pelatihan ini merupakan program rutin yang dijalankan LP3I setiap bulan. "Pelatihan ini sebagai bekal mahasiswa-mahasiswi masuk dunia kerja sehingga soft skill mereka akan lebih terasah semakin tajam dan pastinnya mahasiswa tidak diminta bayaran untuk  kegiatan ini," katanya.

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu mengatur waktu dalam kehidupannya, belajar, bekerja, bersosialisasi dan lainnya. Sehingga tidak ada waktu yang terbuang dan waktu yang ada dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement