Senin 23 Dec 2013 18:21 WIB

LP3I Gelar Seminar Kanker Serviks dan Peduli Sinabung

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
LP3I peduli sinabung
LP3I peduli sinabung

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN -- Politeknik LP3I Medan menggelar seminar bahaya kanker serviks, Sabtu (7/12) lalu. Seminar dilakukan demi meningkatkan kesadaran mahasiswa akan bahaya penyakit ini.

Kanker serviks atau kanker mulut rahim termasuk penyakit paling mematikan di dunia. "Untuk menghindari terjadinya kanker serviks, sebaiknya para wanita mempraktikkan pola hidup sehat," ungkap Direktur LP3I Medan, Akwanul Akmal.

Disamping seminar, pada hari yang sama LP3I juga mengadakan pelatihan bahasa Inggris. Pelatihan bertujuan agar mahasiswa semaki memantapkan keahlian berbahasa Inggris agar semakin fasih. "Sehingga makin siap diterima di dunia kerja," katanya.

Akmal menambahkan, selain mengadakan  seminar dan pelatihan, Politeknik LP3I Medan juga melakukan aksi sosial bertajuk “Peduli Sinabung” yang telah dilaksanakan pada Minggu (8/12).

Peduli Sinabung ini merupakan aksi sosial yang dilakukan dengan memberikan sembako dan alat-alat kesehatan kepada pengungsi korban bencana Gunung Sinabung di Tanah Karo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement