Selasa 02 Apr 2013 19:24 WIB

LCC Gelar Olimpiade Matematika

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
LP3I
LP3I

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai bagian dari LP3I, LCC (Lembaga Course Center) ikut ambil bagian dalam mencerdaskan anak bangsa. Selain memberikan pelatihan dan kursus LCC baru-baru ini mengadakan Olimpiade Matematika Nasional tingkat sekolah dasar (SD), Sabtu (23/3).

Olimpiade yang diikuti oleh 50 peserta perwakilan telah turut mengharumkan nama sekolahnya dalam bidang sains.  Kesuksesan anak-anak ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan guru pembina di masing-masing sekolah. Peserta secara rutin melakukan latihan sebelum mengikuti kompetisi yang ketat ini.

Dalam menghadapi kompetisi setiap sekolah mempunyai tim khusus untuk melatih dan mendampingi para siswa. Dan tim ini adalah para guru pendamping dan sekolah yang sudah bekerjasama dengan LCC.

Hasilnya, juara 1 diraih oleh SDN Ikip Rawamangun, Juara II oleh SD Bina Insani Bogor, dan Juara IIII di raih leh SD Al Azhar Rawamangun. Salah satu perwakilan sekolah mengungkapkan prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tidak hanya bagi para pemenang tetapi juga bagi pihak sekolah. Diusianya yang masih muda mereka sudah mampu menelorkan prestasi gemilang.

Semua pemenang mengatakan sejak kecil memang mereka memiliki hobi akan pelajaran matematika. “Senang rasanya telah mendapat juara tingkat nasional,” kata mereka kompak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement