Selasa 29 Jan 2013 19:00 WIB

Belum Wisuda, 95 Persen Lulusan LP3I Pekanbaru Sudah Bekerja

Rep: indah paramita wulandari/ Red: Taufik Rachman
Prosesi Wisuda LP3I Pekanbaru
Prosesi Wisuda LP3I Pekanbaru

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU – Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi (LP3I) membuktikan lulusannya bisa langsung bekerja setelah lulus kuliah. Ini terlihat dari lulusan yang diterima bekerja bahkan sebelum mereka diwisuda.

Pada Wisuda LP3I Pekan baru, Sabtu (12/1), 95 persen lulusannya telah diterima bekerja. Wisuda ini diikuti oleh 148 mahasiswa LP3I Pekanbaru.

“Alhamdulillah sebagian besar lulusan telah diterima bekerja disejumlah perusahaan mitra kerja LP3I Pekanbaru. Sebanyak 5 persen lulusan memilih bidang wirausaha,” kata Zainal Nasrum, S.Pd, Branch Manager LP3I dalam sambutan wisuda LP3I Pekanbaru.

Wisuda dihadiri mantan Menteri Tenaga Kerja RI, Dr. Fahmi Idris yang juga Ketua Dewan LP3I Pusat. Juga turut hadir Pendiri LP3I, Syahrial Yusuf, MBA dan Ketua Yayasan Lestari Persada Bangsa yang menaungi LP3I Pekanbaru, Zulbar Yusuf.

Dikesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan kerjasama (MoU) antara LP3I dengan perusahaan relasi. Antara lain PT Indomarco Pristama Pekanbaru yang diwakili oleh Tri Winarso, Branch Manager. RS Awal Bros yang diwakili oleh Herman dan PT Sumidhaz Permata Bunda yang diwakili oleh Nurhadi Fadhla ST.

Usai wisuda, LP3I melakukan peresmian gedung baru milik sendiri. Sekarang gedung LP3I Pekanbaru ada di Jalan Taman Sari no 11, Pekanbaru. Gedung baru ini diresmikan Asisten Administrasi dan Umum Sekko Pekanbaru, HM Sukrihartono, MSI, mewakili Walikota Pekanbaru.

Pada ahad (13/1), LP3I juga menggelar latihan SEQ (Spiritual Enterpreneurship Quetient) yang diikuti oleh sejumlah guru SMA/SMK se-provinsi Riau. Acara ini diadakan di Hotel Grand Central dengan tema “Meningkatkan Semangat Berwirausaha di Kalangan Pelajar”. Pelatihan di buka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Abdul Kadir. Dengan pembicara Pendiri LP3I, Syahrial Yusuf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement