Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Mahasiswa Indonesia Berpidato pada Hari Wisuda di Turki

Rabu 16 Mei 2018 17:37 WIB

Red: Friska Yolanda

Abu Hanifah Sukran, lulusan Suleyman Demirel Universitesi, Turki.

Abu Hanifah Sukran, lulusan Suleyman Demirel Universitesi, Turki.

Foto: dok
Hanif merupakan alumni perdana mahasiswa Indonesia dari SDU.

REPUBLIKA.CO.ID, ISPARTA -- Abu Hanifah Sukran menjadi mahasiswa Indonesia pertama yang lulus di Suleyman Demirel Universitesi, Turki. Ia diberi kesempatan untuk berpidato dalam perhelatan wisuda yang digelar beberapa waktu lalu.

Mahasiswa asli Indramayu ini mengaku sangat gembira dapat menyelesaikan studinya selama lima tahun di Turki. 

"Terasa baru kemarin kita berkenalan, baru kemarin kita saling bincang, baru kemarin kita saling mengenal, baru kemarin kita menyeruput teh bersama dan serasa baru kemarin kita bersama. Sekarang kita akan berpisah dan mengejar mimpi kita  di jalan kita masing-masing," ujarnya dengan bahasa Turki yang fasih.

Ia meminta agar silaturahim tetap berjalan meskipun telah berpisah jalan. Ia juga mengaku bangga telah menyelesaikan pendidikannya di SDU.

Hanif merupakan alumni perdana mahasiswa Indonesia dari SDU. Ia memulai studinya pada 2013 dan mengambil jurusan ekonomi di Fakultas Ilmu Ekonomi dan Manajemen.

SDU baru saja menyelenggarakan wisuda untuk 14 ribu mahasiswa dari 19 fakultas. Universitas yang berada di pusat industri bunga mawar ini memiliki mahasiswa yang cukup banyak diantara seluruh universitas yang ada di Turki. 

SDU masih berusia muda, berdiri pada tahun 1992. Meskipun demikian, banyak mahasiswa dari luar negeri yang belajar di kampus tersebut. Sampai saat ini, mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di SDU mencapai 1.567 orang dari 91 negara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES