Jumat 20 Apr 2018 06:26 WIB

Massive Action Agar Siswa Berani Bermimpi

Ratusan siwa SMKN 36 Jakarta memang diberi ruang untuk 'bermimpi'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Esthi Maharani
Para penerima beasiswa LPDP berpose bersama.
Foto: Dokumen
Para penerima beasiswa LPDP berpose bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fatia, siswi kelas sepuluh SMKN 36 Jakarta yang begitu antusias menuliskan impian-impiannya pada secarik kertas. Dalam acara bertajuk Massive Action yang diselenggarakan oleh alumni Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) itu, Fatia bersama ratusan siwa SMKN 36 Jakarta memang diberi ruang untuk 'bermimpi'.

"Menjadi mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB)," itulah salah satu mimpi yang dituliskan Fatia. Meskipun saat ini masih duduk di kelas sepuluh, bagi Fatia mimpinya tersebut perlu dipersiapkan sedini mungkin.

"Tadi bertanya soal gimana caranya bisa masuk IPB. Kan belajar sudah pasti, tapi aku rasa perlu menanyakan juga cara-cara agar bisa lolos ke IPB," kata Fatia di Jakarta, Kamis (19/4).

Salah satu alumni LPDP yang memberikan inspirasi di SMKN 63 Jakarta, Amarizni Mosyaftiani mengatakan, antusiasme siswa dan siswi memang sangat besar. Dari awal hingga akhir acara, menurut dia, siswa dan siswi SMKN 63 sangat selalu interaktif.

"Tadi semarak sekali, kami disambut dengan begitu antusias oleh siswa dan siswi," kata Amarizni.

Dia mengatakan, selain SMKN 63 Jakarta, Massive Action juga digelar di SMAN 69, dan MAN 1 Jakarta, sebagai sekolah yang mewakili DKI Jakarta pada kegiatan tersebut. Berbagi inspirasi dan mendampingi para siswa dalam pembuatan peta mimpi menjadi agenda utama Alumni LPDP dalam Massive Action. Sehingga siswa-siswi mau berani bermimpi dan merencanakan strategi dalam menggapai mimpi-mimpi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement