Senin 19 Mar 2018 18:30 WIB

Siswa SMA Sulsel USBN Gunakan Android

Lima aplikasi khusus USBN telah disiapkan yang telah diisi dengan sejumlah soal.

Kadisdik Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo
Foto: Facebook
Kadisdik Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Siswa di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dengan menggunakan sistem operasi android. "Kami mendorong agar bukan hanya ujian nasional, tetapi ujian sekolah juga sudah berbasis komputer, bahkan android," kata Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo di Makassar, Senin (19/3).

Pihaknya, Irman mengatakan, telah menyiapkan lima aplikasi khusus USBN, yang telah diisi dengan sejumlah soal yang dibuat oleh tim dan tersimpan di bank soal. Di Makassar, Irman menyebut, sejumlah sekolah telah melaksanakan USBN dengan android. Di antaranya di SMA 10 Makassar, SMA 9 Makassar, SMA 16 Makassar dan SMA 15 Makassar.

"SMA 10 misalnya, dari 10 ruangan peserta ujian, tujuh di antaranya menggunakan komputer dan tiga lainnya sudah menggunakan android," kata Irman.

Bahkan di SMA 18 Makassar, menurut dia, dari 14 ruangan peserta ujian, hanya satu ruangan yang menggunakan komputer dan 13 ruangan lainnya sudah memakai android.

Bukan hanya di Makassar, beberapa kabupaten/kota di Sulsel juga telah menerapkan USBN menggunakan komputer dan android ini. Misalnya di Enrekang dan Luwu. "Tahun depan kami target lebih banyak lagi. Kalau bisa 100 persen ujian sekolah sudah berbasis komputer," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement