Wednesday, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Wednesday, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

DPD RI Dorong Dunia Pendidikan untuk Generasi Emas 2045

Ahad 25 February 2018 21:45 WIB

Red: Citra Listya Rini

Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis

Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis

Foto: dpd
30 tahun yang akan datang penduduk Indonesia menjadi 400 juta jiwa.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Darmayanti Lubis melakukan kunjungan kerja ke Purwakarta, Jawa Barat. Senator asal Sumatra Utara itu menghadiri kegiatan Youth Indonesia Festival untuk menuju Generasi Muda Emas.

Menurut Damayanti Indonesia ini maju bila dibidang pendidikan Indonesia lebih terencana dan lebih terarah. Tentunya hal itu perlu campur tangan dan perhatian pemerintah.

"Pemerintah jangan membuat kebijakan-kebijakan kontroversi yang tidak dipahami oleh masyarakat. Karena generasi emas tidak lepas dari bagaimana pendidikan yang berkualitas," ujar Darmayanti dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (25/2).

Tak hanya pendidikan, Darmayanti mengatakan faktor keluarga juga merupakan hal penting dalam sebuah perencanaan yang matang. Tidak hanya itu, kata Damayanti, institusi keagamaan harus punya peran yang optimal dan maksimal. Yaitu bagaimana membawa bangsa ini kedepan untuk membangun karakter-karakter.

Terakhir, lanjut Darmayanti, yaitu kebijakan pemerintah. Artinya, kebijakan pemerintah tidak boleh lagi mengeluarkan kebijakan yang gagal seperti kurikulum yang terlalu berat. Empat hal tersebut harus bergandeng tangan, ujar Darmayanti.

Selain itu, Darmayanti juga mewanti-wanti siapapun yang duduk di pemerintahan harus berpikir bahwa 2045 ini akan menghasilkan anak-anak muda. Di mana generasi muda yang sekarang akan menjadi sukses kemudian hari.

Darmayanti menambahkan pada 30 tahun yang akan datang penduduk Indonesia akan meningkat menjadi 400 juta jiwa tepatnya pada tahun 2045. Pada tahun tersebut Indonesia sebagai Generasi Muda Emas karena bertepatan 100 tahun Kemerdekaan Indonesia.

"Jadi kita bisa bayangkan bagaimana kita harapkan generasi-generasi muda dari mulai yang sekarang hingga tahun 2045 dalam 100 kemerdekaan nanti bahwa mereka-mereka lah yang akan menjadi pemimpin bangsa ini dan membawa ke arah yang lebih baik dan memperhatikan bangsa dan seterusnya," kata Darmayanti.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES