Jumat 09 Feb 2018 12:24 WIB

Sebanyak 159 Siswa Terima Beasiswa Baznas DIY

Baznas memiliki tugas membantu pemerintah untuk membantu siswa kurang mampu

Rep: Neni ridarineni/ Red: Esthi Maharani
Beasiswa
Beasiswa

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA - Sebanyak 159 siswa SD/sederajat, SMP/sederajat, SMA/SMK/MA sederajat menerima beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) DIY. Perinciannya untuk SD/sederajat sebanyak 60 siswa, untuk SMP/sederajat sebanyak 40 siswa, untuk SMA sebanyak 19 siswa dan untuk SMK/SMA sebanyak 40 siswa .

Beasiswa tersebut diserahkan di Ruang Aula Kanwil Kemenag DIY, Jumat (9/2). Beasiswa Baznas  DIY merupakan salah satu program Baznas DIY yang tertuang dalam Renstra maupun program tahunan Baznas DIY.

"Sebagai lembaga amil pemerintah, Baznas memiliki tugas membantu pemerintah dalam hal ini membantu siswa yang kurang mampu di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta," ujar Pimpinan Baznas DIY bidang Penghimpunan Dana Munjahid.

Ia mengharapkan program beasiswa mampu membantu siswa kurang mampu untuk menjalankan aktivitas pendidikan dengan lancar. Selain mendapat tunjangan siswa dan orang tua penerima beasiswa Baznas DIY wajib mengikuti pembinaan rutin setiap tiga bulan. Kegiatan pembinaan tersebut harapannya dapat menguatkan sisi spiritual dan keagamaan penerima beasiswa.

Selain pemberian beasiswa, Baznas DIY melakukan pembinaan dan evaluasi setiap tiga bulan kepada penerima manfaat. Mereka diwajibkan hadir dalam pembinaan tersebut agar mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas spiritual. Pembinaan dilakukan dengan metode klasikal maupun training motivasi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement